Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke-110, Diskominfotik Kota Bontang Bakti Sosial Ke Pondok Pesantren Subulana

(Bontang, 22 Mei 2018). Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-110 Tahun 2018, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Bontang mengadakan Baksos ke Pondok Pesantren Subulana.

“Kegiatan ini merupakan Rangkaian dari Hari Kebangkitan Nasional 110 Tahun 2018, temanya Pembangunan Suber Daya Manusia Untuk Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia di Era Digital. Rangkaian itu salah satunya adalah kegiatan bakti sosial, kebetulan waktunya bertepatan dengan bulan Ramadhan,” jelas Sekretaris Diskominfotik Ririn Sari Dewi, S.Ip, M.Si saat ditemui usai serah terima bantuan, Selasa (22/5) pagi.

Bertempat di Jalan Letjen Urip Sumohardjo RT. 08, Bontang Lestari, Tujuan kegiatan ini sebagai wujud rasa solidaritas kita untuk meningkatkan rasa persaudaraan kepada sesama dan membangkitkan semangat saling memiliki. Bakti Sosial tersebut merupakan hasil sumbangan dari donatur – donatur dilingkungan Diskominfotik Kota Bontang. Donasi yang diserahkan berupa bahan kebutuhan pokok, diantaranya bahan makanan dan pakaian layak pakai.

Dirinya berharap, kegiatan Bakti Sosial yang telah dilaksanakan Diskominfotik ini dapat terus berlanjut, tidak hanya memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-110 dan menyambut bulan suci Ramadhan 1423 H tetapi juga dilaksanakan di hari dan bulan lainnya, dan dapat mengispirasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya untuk melaksanakan kegiatan yang sama.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Subulana Ahmad Syahrin Thoriq, LC didampingi Pembina Ponpes Subulana Adrof Dita, menyambut positif kegiatan Bakti Sosial Diskominfotik tersebut.

“Dengan adanya kunjungan – kunjungan seperti ini, pesantren – pesantren secara khusus atau madrasah secara umum itu merasa terperhatikan, kerena seperti yang kita ketahui lembaga – lembaga umat tidak memiliki dana operasional khusus,” jelas Ahmad.

“Harapannya semoga bisa ditingkatkan, bukan hanya terprogram di bulan suci Ramadhan tapi dapat dilakukan di bulan lain,” harapnya

Ditambahkan Adrof Dita, pihaknya mencoba menggalang para orang tua santri mempunyai rasa memiliki Ponpes Sabulana tersebut. Sekarang ini Ponpes tersebut memiliki 100 santri dengan program unggulan mengirim santri Hafiz Quran 30 Juz ke Al Azhar mesir dan Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) Jakarta untuk melanjutkan studi.

Dalam Bakti Sosial ini juga dihadiri Kabid Pelayanan Informasi Data dan Statistik Ir. H. Mudjiono, M.Si, Kasubbag Umum dan Kepegawaian H. Baslan, SE, Kasi Sarana dan Prasarana Pos Komunikasi dan Informatika Arianto, ST, beberapa Staf Diskominfotik, santri serta santriwati Ponpes Sabulana.

PPID Kota Bontang