Walikota Launching Klub Jantung Sehat (KJS) se – Kota Bontang

(Bontang, 4 Mei 2018)  Klub Jantung Sehat (KJS) se – Kota Bontang resmi di launching pada Jumat (4/5/18) pagi tadi 

Lapangan Lang – Lang.
Launching yang diinisiasi oleh Yayasan Jantung Sehat tersebut dihadiri Walikota Bontang, Neni Moernaeni, Dandim, Wakapolres, perwakilan dari 15 Kelurahan dan seluruh OPD yang ada di Kota Bontang, Kepala Yayasan Yabis, Asisten 3, perwakilan PT. PKT, PT. Badak, Pengadilan Negeri, seluruh pengurus Yayasan, panitia dan peserta acara klub jantung sehat.
Acara yang diketuai oleh Hj. Aji Erlinawati tersebut dirangkaikan dengan senam jantung sehat bersama, jalan santai, seremoni dan penyerahan bantuan bagi penderita penyakit jantung serta pemeriksaan kesehatan gratis berupa pemeriksaan tekanan darah.
Senada dengan tema “Share The Power, Detak Jantung Sehat Untuk Negeri (Fuel Your Heart, Move Your Heart, and Love Your Heart)”, Aji Erlinawati selaku ketua pelaksana mengungkapkan bahwa acara ini dilaksanakan untuk memasyarakatkan senam jantung sehat serta melaunching klub jantung sehat.
Sementara itu, Walikota Neni dalam sambutannya turut memberikan apresiasi atas dibentuknya Klub Jantung Sehat.
“Hal ini merupakan komitmen kita bersama agar insiden penyakit jantung dapat menurun. Setelah dibentuk, saya berharap semua klub jantung yang dibentuk di masing-masing kelurahan dapat berperan aktif dalam “Fuel your heart, Move your heart, and Love your heart” lanjut Neni.
Lebih lanjut, Walikota Neni mengajak masyarakat agar secara rutin menjaga kesehatan jantung sesuai arahan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas), yaitu berolah raga minimal 30 menit sehari, makan makanan yang sehat, dan rutin melakukan pemeriksaan kesehatan.
“Mari jaga kesehatan jantung kita sejak dini. Ingat jangan marah-marah! Karena marah akan memacu andrenalin yang dapat memicu penyakit jantung,” tutup Neni.

PPID Kota Bontang