Pemkot Bontang Gelar Launching Gernas Baku dan Upacara Hardiknas. Neni : SDM Adalah Modal Dasar Kota Bontang

(Bontang, 2 Mei 2018). “Satu Jiwa Baca Buku Bersama Bunda PAUD Menuju Bontang Jago”, demikianlah bunyi tema kegiatan Launching Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku) yang diangkat pagi tadi. Launching tersebut digelar bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada Rabu (2/5/18).

Bertempat di halaman kantor DPMTK dan PTSP Kota Bontang, tampak hadir Walikota Neni Moernaeni, wawali Basri Rase, Ketua DPRD Kota Bontang serta jajarannya, kepala OPD se-Kota Bontang, Camat, Lurah, FKPD, 500 anak PAUD beserta Bunda PAUD, orang tua murid, perwakilan pelajar dari berbagai sekolah di Kota Bontang dan tamu undangan lainnya.

Sebagai wujud cintanya, Bunda Neni turut membagikan buku kepada Bunda PAUD seraya kembali mengingatkan para orang tua untuk membacakan buku kepada anak-anaknya.

“Buku adalah jendela dunia. Oleh karena itu disini saya tekankan istiqomahnya para orang tua untuk dapat membacakan buku kepada anaknya,” ucap Neni.

Selain itu, Bunda Neni juga berkesempatan berinteraksi dengan murid-murid PAUD melalui pembacaan buku cerita dengan judul “Aku Anak Yang Rajin”. Diakhir launching, Bunda Neni bersama Guru-Guru PAUD Kota Bontang menggelar pelepasan balon sebagai tanda resminya Kota Bontang dalam mendukung Gernas Baku 2018.

Usai launching Gernas Baku, upacara dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pun digelar. Bertindak sebagai Inspektur upacara, Walikota Neni menuturkan bahwa komitmen untuk terus menghidupi pendidikan melalui kebudayaan nasional harus semakin ditingkatkan.

“Sesuai dengan tema Hardiknas 2018 “ Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan”, mari kita sama-sama berkomitmen mendukung perbaikan kinerja dunia pendidikan melalui kebudayaan nasional dalam menumbuhkembangkan karakter dan literasi anak-anak Indonesia,” ujar Neni..

“Untuk seluruh guru yang ada di Kota Bontang kembali saya mengingatkan agar meningkatkan kapabilitas guna menjadi panutan bagi murid-murid, karena mereka adalah generasi muda berkualitas sebagai penerus bangsa. Ingat, SDM adalah modal dasar bagi Kota Bontang menuju Bontang Jago,” tutupnya.

Berjalan khidmat, di akhir upacara juga dibacakan nama-nama Guru dan Murid peraih prestasi yang ada di Kota Bontang. Guru, murid dan orang tua adalah bagian yang tak terpisahkan. Tentunya komitmen orang tua dan guru dalam dunia pendidikan menjadi  tonggak untuk membentuk murid menjadi SDM yang berkualitas. Mari kita bahu-membahu menguatkan pendidikan. Selamat Hari Pendidikan Nasional.

PPID Kota Bontang