Buka Acara Pentas Seni, Wakil Walikota Basri Rase Tekankan Komitmen Pemkot Bontang Beri Kontribusi SLB

(Bontang, 26 April 2018)  Wakil Walikota Basri Rase menghadiri sekaligus membuka  acara Pentas Seni SLB Yayasan Pupuk Kaltim 2018 pada Kamis (26/4) di SLB Pupuk Kaltim, Komplek Hotel Equator.

Pentas Seni yang diikuti oleh SLB se-Kota Bontang ini, Bertemakan “Melalui Pentas Seni Mari Kita Tingkatkan Rasa Cinta Budaya Indonesia”.

Turut hadir dalam acara tersebut, perwakilan DPRD Kota Bontang Agus Haris,  Drs. Akhmad Suharto,M.Si Kepala Dinas Pendidikan, Abdu Safa Muha Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat , Manajemen PKT,  Kepala Sekolah SLB se – Kota Bontang dan tamu undangan.

Dalam sambutannya Karjono, MM Kepala SLB Yasayan Pupuk Kaltim yang sekaligus sebagai ketua pelaksana menyampaikan bahwa Pentas Seni ini  bertujuan untuk menunjukkan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) juga dapat memiliki kemampuan yang sama dengan anak – anak lainnya.

“Siswa-siswi SLB diberikan pembelajaran standar nasional dan juga diperbanyak praktek guna mendukung mereka dalam kehidupan sehari-hari,” terang Karjono.

Senada dengan Karjono, Wakil Walikota Basri Rase dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat takjub dan terkesima akan penampilan siswa siswa SLB tersebut

“Sebenarnya Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) tidak kalah dengan anak-anak lainnya. Tinggal bagaimana kita semua (stake holder dan pemerintah) berkomitmen untuk membantu penyelenggara autis dan Sekolah Luar Biasa (SLB) dalam mendidik dan mengasah keahlian Anak Berkebutuhan Khusus (ABK),” ujarnya.

Lebih lanjut Basri menekankan bahwa walaupun SLB merupakan urusan Pemerintah Provinsi, tetapi Pemkot Bontang berkomitmen untuk selalu memberikan kontribusi  melalui Dinas Pendidikan dan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat.

Pentas Seni tetap berjalan lancar, apik dan menarik meskipun hujan mengguyur sejak awal hingga akhir acara. Setelah Pentas Seni berakhir, Basri beserta rombongan langsung melihat-lihat pameran karya siswa siswi SLB se-Kota Bontang.

PPID Kota Bontang