Diskominfotik Kota Bontang Peringati Isra’ Mi’raj 1439 H

(Bontang, 25 April 2018). Isra’ Mi’raj adalah peristiwa besar bagi umat islam, yakni diperjalankannya Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Makkah Al-Mukarramah menuju Masjidil Aqsa di Palestina (Isra’), kemudian diangkat ke langit menuju Sidratul Muntaha (Mi’raj). Pada peristiwa inilah Nabi Muhammad menerima perintah Sholat lima waktu dalam sehari.

Oleh karena itu, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Bontang menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad 1439 H yang bertemakan “Dengan Peringatan Isra’ Mi’raj Kita Tingkatkan Ketaqwaan Untuk Mewujudkan Perilaku Disiplin dan Bertanggungjawab” pada Rabu (25/4) pagi.

Bertempat di kantor Diskominfotik Jalan Bessai Berinta, Gedung Graha Taman Praja Blok 1 Lantai 3 Kelurahan Bontang Lestari, turut dihadiri oleh Kepala Dinas Diskominfotik Drs. Dasuki, M.Si, Kabid Pelayanan Informasi Data dan Statistik, Kabid Pengembangan Teknologi Komunikasi Informasi dan Persandian, seluruh Kasi dan Kasubag, serta seluruh jajaran staf Diskominfotik.

Acara peringatan Isra’ Mi’raj diawali dengan pembacaan Surat Al-Isro yang berisi tentang diperjalankannya Nabi Muhammad SAW oleh Qori Randy kemudian dilanjutkan ceramah agama yang disampaikan Ustad Ali Mustofa.

Dalam sambutannya, Kasubag Umum dan Kepegawaian H. Baslan, SE mewakili Kadis Diskominfotik menyampaikan bahwa acara Isra’ Mi’raj merupakan agenda rutin yang dilakukan Diskominfotik setiap tahunnya. Lebih lanjut, dari peristiwa tersebut terdapat hikmah dan pelajaran yang dapat dipetik untuk kita terapkan dalam kehidupan sehari – hari yaitu perubahan perilaku kearah lebih baik dari sebelumnya termasuk dalam disiplin bekerja dan beribadah kepada Allah SWT.

“Semoga dengan Peringatan Isra’ Mi’raj Dinas Kominfo dan Statistik  kedepan menjadi lebih maju, lebih rapat, lebih kompak dalam memajukan dinas kita bersama,” tutup Baslan.

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin Ustad Ali Mutofa dan Sholat Dzuhur secara berjamaah, serta dilanjutkan menyantap makan siang.

PPID Kota Bontang