Optimalkan Tumbuh Kembang Anak, RSUD Taman Husada Gelar Seminar dan Resmikan Klinik Tumbuh Kembang Anak

(Bontang, 10 April 2018). RSUD Taman Husada gelar peresmian klinik tumbuh kembang “Harapan Bunda” dan seminar kesehatan masalah tumbuh kembang anak pada Senin (9/10/18) kemarin.

Dengan tema “Masalah Tumbuh Kembang Anak, Kapan Harus Ke Dokter”, kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Bontang Neni Moernaeni, beberapa kepala OPD, Dewan pengurus RSUD beserta stafnya, perawat, dokter, tamu undangan dan masyarakat.

Dalam laporannya, ketua panitia drg. Toetoek Pribadi Ekowati, M.Kes menjelaskan pentingnya kegiatan tersebut sebagai upaya pemerintah Kota Bontang dalam mengoptimalisasi kualitas tumbuh kembang anak.

“Anak adalah generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, kesuksesan masa depan anak tentu bergantung pada optimalnya pertumbuhan dan perkembangannya,” jelas Toetoek Pribadi Ekowati.

Lebih lanjut beliau mengharapkan agar kegiatan tersebut dapat membawa manfaat bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kota Bontang.

Sementara itu, Bunda Neni menyampaikan rasa syukurnya atas berdirinya klinik tumbuh kembang bagi anak-anak.

“Alhamdullilah klinik ini akhirnya berdiri juga, semoga dengan adanya klinik dapat bermanfaat bagi anak-anak di Kota Bontang khususnya anak-anak berkebutuhan khusus. Dokter dan sarana medis yang kita siapkan juga cukup lengkap sehingga dapat membantu masyarakat,” tuturnya.

“Saya juga berharap para orang tua dapat lebih memperhatikan kesehatan anak. Lingkungan yang bersih dan bebas sampah tentu berpengaruh. Oleh karena itu, jangan membuang sampah sembarangan. Mari kita ciptakan lingkungan bersih dan sehat sejak dini,” pungkasnya.

Sebagai bahan informasi, topik yang dibahas dalam seminar tersebut ialah masalah tumbuh kembang pada anak serta penatalaksanaan yang sesuai dengan perkembangan ilmu kedokteran terkini.

PPID Kota Bontang