Tetapkan Skala Prioritas Usulan, Bapelitbang Kembali Gelar Musrenbang Tingkat Kota

(Bontang, 27 Maret 2018). Pemerintah Kota Bontang melalui Bapelitang kembali menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kota di Auditorium eks Kantor Walikota Bontang, Selasa (27/3/2018).

Dibuka langsung oleh Wakil Walikota Bontang, Basri Rase, acara tersebut dihadiri oleh perwakilan DPRD Kota Bontang, beberapa perwakilan OPD, FKPD, dan perwakilan tim delegasi kecamatan.

“Pendapatan daerah Bontang saat ini masih bergantung pada dana bagi hasil, sehingga perlu mengembangkan inovasi pendapatan baik melalui pariwisata dan bidang lainnya. Dana bagi hasil tersebut merupakan dukungan dan sinergi dari perusahaan yang ada di Kota Bontang sehingga anggaran pembangunan dapat digunakan untuk membiayai kegiatan-kegiatan yang sesuai dengan visi Kota Bontang ,” ungkap Basri dalam sambutannya.

Lebih lanjut Basri Rase menyampaikan agar ditetapkan skala prioritas untuk setiap usulan yang disampaikan dalam musrenbang, sehingga anggaran pembangunan dapat membiayai kegiatan yang banyak sesuai visi Kota Bontang.

Dalam Musrenbang Kota kali ini menghasilkan 21 usulan dari Bidang Soskemas dan Pemerintahan, 5 usulan dari Bidang Pendidikan, 18 usulan dari bidang Ekonomi dan terdapat 334 usulan dari Bidang Sarpras Wilayah dan LH.

PPID Kota Bontang