Fire and Rescue Competition digelar, Basri Harapkan Damkar Semakin Sigap dan Antisipasi Bahaya Kebakaran

(Bontang, 27 Maret 2018). “Pada kesempatan ini saya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang setinggi- tingginya kepada jajaran barisan pemadam kebakaran yang hadir disini. Kegiatan ini secara langsung telah membantu pemerintah dalam meningkatkan kewaspadaan, keamanan, keselamatan serta perlindungan masyarakat,” ungkap Basri pada acara lomba Fire and Rescue Competition, Minggu (25/3/18) lalu.

Lebih lanjut Wawali Basri Rase berharap agar seluruh staf Damkar untuk terus mengasah sumber daya yang dimiliki sehingga semakin sigap mengantisipasi permasalahan bahaya kebakaran yang mungkin terjadi di masyarakat.

Bertempat di Stadion Bessai Berinta, acara tersebut dibuka oleh Wawali Basri Rase dan dihadiri oleh perwakilan Provinsi Kaltim, Ketua DPRD Bontang, Sekda Kota Bontang, seluruh Kepala OPD Kota Bontang, Kepala Lapas, Kepala BPS, TNI, Kemeneg, Komandan Sub Den POM Bontang, Perwakilan perusahaan di Kota Bontang dan seluruh peserta se Kaltim.

Dihadiri sebanyak kurang lebih 100 peserta, kegiatan lomba tersebut berjalan dengan lancar. Salah satu skenario yang dilombakan ialah simulasi penyelamatan korban kebakaran di area padat penduduk dengan berbagai rintangan.

Melalui skenario tersebut, diharapkan para peserta dapat menerapkannya dengan baik dalam lingkungan bermasyarakat, sehingga jika terjadi bencana setiap tugas lebih sigap dalam menghadapinya.

Sebagai bahan informasi, perlombaan Fire and Rescue Competition merupakan rangkaian kegiatan dari HUT Damkar Kaltim yang ke-99.

PPID Kota Bontang