Sejahterakan Masyarakat, Pemerintah Salurkan Kartu BPNT dan Tabungan BNI Bagi Peserta PKH

(Bontang, 25 Maret 2018). Pemerintah pusat telah menetapkan penghentian penyaluran beras Rastra yang akan dimulai pada Juli mendatang. Sebagai gantinya, kini pemerintah telah menyediakan Kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Tabungan BNI bagi peserta PKH.

Pemerintah kota Bontang melalui DSP3M telah melakukan pembagian kartu tersebut sejak Rabu, 21 Maret sampai dengan 23 Maret melalui Bank BNI, KCP PKT, dan Kantor/BPU Kelurahan Bontang Lestari. Namun, khusus lansia, penyandang disabilitas, dan masyarakat yang sakit akan diantarkan langsung ke rumah oleh petugas DSP3M.

Pada Rekening BNI pemerintah akan mentransfer uang sejumlah Rp 1.890.000,- /tahun secara bertahap yakni 4 tahapan. Untuk tahap 1 saat ini pemerintah telah mentransfer senilai Rp. 500.000 yang dapat diambil pada Bank BNI.

Sedangkan untuk Kartu BPNT, dapat digunakan untuk berbelanja ke E-Waroeng terdekat. Peserta dapat membelanjakan keperluan pangan seperti beras dan telor senilai Rp. 110.000,- / bulan.

Tentunya pemerintah berharap, dengan adanya bantuan berupa Kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Tabungan BNI dapat mensejahterahkan mayarakat yang ada di Kota Bontang.

PPID Kota Bontang