Gelar Lomba SI PEENA, Bapelitbang Harapkan Seluruh OPD Sosialisasikan Kompetisi Ini

(Bontang, 21 Maret 2018). Inovasi, Penelitian dan Teknologi Tepat Guna atau biasa disebut SI PEENA merupakan kompetisi penelitian aplikatif berbasis tema yang dilaksanakan setiap tahun dengan durasi penelitian selama 6 bulan. Kompetisi tersebut digelar sebagai bentuk terobosan Baru Bapelitbang dalam meningkatkan minat dan partisipasi masyarakat Bontang untuk melakukan penelitian serta memberikan solusi atas permasalahan secara praktis.

Guna pembahasan lebih lanjut terkait lomba SI PEENA, pihak Bapelitbang menggelar rapat pada Rabu (21/3/18). Bertempat di Ruang Rapat Bapelitbang, rapat tersebut dihadiri oleh Sekretaris Bapelitbang Sudi, Kabid Penelitian dan Pengembangan, Bowo, Sekretaris Kominfo dan Statistik Ririn Sari Dewi dan seluruh peserta rapat.

“Lomba inovasi teknologi tepat guna akan dilaksanakan dalam waktu dekat dan akan dikoordinasikan langsung oleh Bapelitbang dengan melibatkan perorangan dan kelompok lembaga instansi,” tutur Sudi mengawali rapat.

Lebih lanjut Sudi meminta Diskominfotik Kota Bontang untuk mensosialisasikan kegiatan tersebut ke seluruh masyarakat Kota Bontang.

“Kami memohon kerjasama dari Kominfo untuk mensosialisasikan kegiatan tersebut,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Dinas Kominfo dan Statistik Ririn Sari Dewi menyambut baik upaya Bapelitbang dalam lomba si PEENA. Selain itu Ririn juga menyampaikan bahwa Kominfo akan membantu Bapelitbang dalam mensosialisasikan program Si PEENA.

Sebagai informasi, hasil rapat tersebut menetapkan bahwa pendaftaran lomba SI PEENA akan dimulai pada tanggal 2 April – 2 Mei 2018 dan dilakukan secara online maupun manual. Seluruh hasil penelitian tersebut nantinya akan dipublikasikan oleh Pemkot Bontang dan dikembangkan untuk tujuan pembangunan.

PPID Kota Bontang