Wujudkan Ekosistem Mangrove, Bunda Neni Resmikan Obyek Wisata Alam Bontang Mangrove

(Bontang, 19 Maret 2018). Obyek wisata alam Bontang Mangrove Park Taman Nasional Kutai Salebba diresmikan oleh Walikota Bontang Neni Moernaneni pada Senin (19/3/18) pagi tadi. Peresmian tersebut diselenggarakan dalam rangka Hari Bakti Rimba Nasional Tahun 2018 dan Hari Hutan Internasional Tahun 2018.

Bertempat di obyek wisata alam Bontang Mangrove Park Taman Nasional Salebba, acara tersebut dihadiri oleh Walikota Neni Moernaeni, Wawali Kota Bontang Basri Rase, unsur FKPD, perwakilan perusahaan yang ada di Kota Bontang seperti Indominco, PT. XL Axiata, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Walikota Bontang Neni Moernaneni menuturkan bahwa Kota Bontang merupakan kota yang dipilih oleh Bappenas untuk mewujudkan ekosistem mangrove.

“Alhamdulillah, akhirnya mimpi kita terwujud untuk mengembangkan ekosistem mangrove di Kota Bontang sehingga menjadi kebanggan kita semua pada hari ini. Saya ucapkan terima kasih untuk seluruh pihak yang telah terlibat dan membantu,” ungkap Neni.

Lebih lanjut Neni menjelaskan fungsi hutan mangrove yang memiliki kandungan O2 yang besar dan dapat menjadi tempat habitat hewan seperti udang, kepiting dan lain-lain.

“Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban kita untuk melestarikan mangrove ini. Bayangkan saja, betapa banyaknya manfaat yang dapat diterima masyarakat Bontang melalui hutan mangrove, salah satunya ialah peningkatan pariwisata di Kota Bontang,” jelas Neni.

Diakhir acara, Walikota Neni secara resmi membuka kunci masuk obyek wisata Taman mangrove Salebba, menanam pohon serta foto bersama seluruh pihak yang terlibat dan hadir.

PPID Kota Bontang