Wawali Hadiri Rapat Pleno Penetapan DPS (Harapkan Pilgub 2018 Berjalan Aman dan Berkualitas)

(Bontang, 16 Maret 2018)   Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Kota Bontang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim 2018 di Hotel Oak Tree, Kamis (15/3). Dia berharap Pilgub Kaltim 2018 berjalan aman dan berkualitas.

Dalam sambutannya, Basri mengatakan bahwa pada 27 Juni 2018 mendatang pesta demokrasi kembali digelar sebagai perwujudan amanah UUD 1945. Pemilihan gubernur dan wakil gubernur secara langsung merupakan perwujudan demokrasi dalam kehidupan kenegaraan. Melalui pemilihan umum gubernur dan wakil gubernur, akan diperoleh legitimasi kepemimpinan.

“Maka atas nama Pemkot Bontang, saya mengharapkan PPK, PPS, dan semua yang terlibat dalam Pilgub 2018 ini benar-benar taat dan mematuhi aturan main dalam pemilu nanti,” jelas Basri.

Persatuan dan kesatuan dalam menghadapi pemilu, lanjut Basri, harus tetap dijaga demi mempertahankan kondusifitas Bontang yang dicintai semua. Dia juga berharap Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang ditetapkan kemarin dapat dibijaki seluruh kalangan.

Lebih lanjut Basri berujar, pemkot mengapresiasi kinerja KPU yang telah bekerja maksimal sesuai dengan aturan yang ada. Pihaknya juga mengimbau dari DPS yang ditetapkan kemarin dapat menjadi awal terselenggaranya Pilgub 2018 yang jujur, adil, demokratis, dan bisa membawa perubahan bagi masyarakat Kaltim ke arah yang lebih maju.

“Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada PPK, PPS, PPDP se- Bontang yang telah melakukan coklit data pada Pilgub 2018 ini. Semoga hasilnya dapat dipertanggungjawabkan dan mudah-mudahan jerih payah PPK, PPS, dan PPDP dibalas Allah SWT,” terang dia.

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Dandim 0908/BTG Letkol Arh Gunawan Wibisono, perwakilan Kapolres Bontang Kabag Ops Kompol Ngadiman, Kepala Pengadilan Agama, Ketua dan Komisioner Panwaslu Bontang, Panwascam, serta para saksi dari pasangan calon. (mga)