Basri Buka Training Center MTQ ( Harapkan Prestasi di Tingkat Provinsi )

(Bontang, 12 Maret 2018)  Wakil Wali Kota Bontang Bari Rase Senin (12/3) tadi malam membuka secara resmi kegiatan Pemusatan Latihan (Training Center) Qori-Qoriah kafilah Bontang untuk persiapan menghadapi lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi yang akan digelar di Kabupaten Berau pada 2-10 Mei 2018.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota itu turut dihadiri Camat Bontang Selatan Asdar Ibrahim, Kepala Kemenag Bontang Sulaiman Anwar, Ketua MUI Bontang Imam Hambali, Asisten Administrasi Umum Setda Bontang Syarifah Nurul Hidayati, pejabat Disdik, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta para official dan kafilah MTQ Bontang.

Dalam sambutannya, Wawali Bari menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan pemusatan latihan ini. Hal ini karena sejalan dengan motto Kota Taman (Tertib, Agamis, Mandiri, Aman, dan Nyaman). Kata dia, pembinaan generasi muda harus terus ditanamkan sejak dini untuk membentuk generasi muda yang berakhlakul karimah dan qurani.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta, rajinlah belajar, membaca, mempelajari, dan mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari sehingga dapat memperkuat landasan akidah, akhlak, dan muamalah. Jangan pernah berhenti membaca Alquran, karena Alquran merupakan pegangan hidup umat Islam,” jelasnya.

Di kesempatan ini, Basri juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan pelatih yang senantiasa mengajarkan peserta pelatihan untuk menjadi qori dan qoriah yang baik. Dirinya berharap, kafilah Bontang nantinya bisa mengukir prestasi dan mengharumkan nama Bontang di MTQ tingkat provinsi mendatang.

“Bersungguh-sungguhlah dan teruslah belajar serta berjuang untuk mengharumkan nama Bontang yang kita cintai ini,” pesannya. (bbg)