Diskominfotik Kolaborasi bersama BKPP, Gelar Diklat Perhitungan Angka Kredit

(Bontang, 08 Maret 2018)  Tahun ini Pemerintah kota Bontang melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) bekerjasama dengan Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) telah mengadakan Diklat Teknis Perhitungan Angka Kredit Bagi Pemangku Jabatan Fungsional dan Tim Penilai Angka Kredit Pranata Komputer di Lingkungan Pemerintah kota Bontang. Diklat tersebut dilaksanakan sejak 26 Februari 2018 hingga 1 Maret 2018 di Ruang Rapat BKPP kota Bontang.

Sekretaris Diskominfotik Ririn Sari Dewi yang merupakan Ketua 2 dalam Diklat tersebut menjelaskan, tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk memberikan pemahaman bagi peserta, sehingga mereka bisa melakukan tugas mereka dengan baik dan benar sesuai dengan apa yang mereka dapatkan selama Diklat berlangsung.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para pejabat fungsional yang baru saja dilantik tahun ini. Terdiri dari Tim Penilai Angka Kredit, Prananta Komputer, dan calon Prananta Komputer yang tersebar di beberapa OPD yang ada di pemerintahan kota Bontang. Sementara narasumber yang dihadirkan berasal dari Badan Pusat Statistik yaitu Very Basuki Wibowo dan Munawar Asikin.

Diharapkan dengan diklat ini, maka peserta dapat menargetkan perhitungan angka kredit mereka masing-masing, sehingga mereka bisa merencanakan kenaikan daftar usulan pangkat angka kredit (dupak) nya dengan didukung perolehan angka kredit dan administrasi pelaporan yang sistematis mereka masing masing. Karena baik tim penilai maupun penjabat fungsional sama-sama baru dilantik. Maka besar harapannya agar setelah diklat akan ada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam hal kemampuan kompetensi peserta, sehingga mereka tau Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) mereka masing masing.

“Kami dari Diskominfotik, ke depannya akan mengajak semua yang ada di sini untuk berkolaborasi membantu butir kegiatan yang diemban oleh Diskominfotik. Agar mereka mendapatkan tambahan kredit poin, selain dari butir kegiatan yang memang seharusnya mereka kerjakan,” jelasnya. (*/rdy/adv)

PPID Kota Bontang