Taman Kasih Sayang Segera Dibangun ( Kerja Sama Pemkot Bontang – PT PAMA )

( Bontang, 07 Maret 2018 )  Janji Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni untuk membangun Taman Kasih Sayang yang dilengkapi dengan museum orang utan serta fasiltas umum lainnya seperti fitness center, taman bermain anak, taman baca, serta taman lalu lintas dan fasilitas wisata lainnya bakal terealisasi di 2018 ini.

Pembangunan Taman Kasih Sayang yang berlokasi di Jalan Arif Rahman Hakim Km 3 Kelurahan Belimbing Kecamatan Bontang Barat ini, Pemerintah Kota Bontang akan bekerja sama dengan PT PAMA melalui program Corporate Social Responsibility (CSR)-nya. Hal ini disampaikan pejabat Humas PT PAMA Agung Dwi A saat melakukan audiensi dengan Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni di Rumah Jabatan di Jalan Awang Long, Rabu (7/3) pagi.

Keseriusan PT PAMA untuk membangun Taman Kasih Sayang ini mendapat apresiasi khusus dari  Wali Kota Neni Moerniaeni. Menurutnya, ini merupakan kerjasama yang baik antara pemerintah dan perusahaan khususnya dalam hal membangun fasilitas umum seperti taman yang akan dilengkapi fasilitas penunjang lainnya, dan sejalan dengan program prioritas Pemerintah Kota Bontang.

“Menurut saya, apa yang akan dilakukan oleh PT PAMA sangat luar biasa. Apa lagi Taman Kasih Sayang ini nantinya dibangun sekaligus untuk mengenang insiden orang utan beberapa waktu lalu dan sekaligus akan mengingatkan kita untuk tidak lagi melakukan hal-hal yang bisa merusak ekosistem lingkungan, seperti pembantaian orang utan yang seharusnya kita lindungi,” tutur wali kota.

Wali Kota berharap, apa yang dilakukan oleh PT PAMA bisa dicontoh oleh perusahaan lain yang ada di Kota Taman. Sebab selain untuk kepentingan masyarakat, pembangunan taman ini juga sebagai destinasi wisata Bontang yang nantinya akan menjadi sektor andalan pasca migas.

Sementara Agung Dwi A menyampaikan, pembangunan Taman Kasih Sayang ini nantinya akan dimulai setelah seluruh proses administrasi selesai sehingga tidak ada hambatan dalam pelaksanaan pembangunannya, dan secepatnya taman ini bisa dinikmati oleh masyarakat.

“Ini adalah persembahan kami untuk masyarakat Kota Bontang. Kami berharap setelah nanti kami bangun, perawatan taman ini akan kami serahkan sepenuhnya kepada Pemerintah Kota Bontang,” ungkapnya. (hms7)