BPKD Gelar Sosialisasi Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian Bagi ASN dan Penyampaian Program TASPEN Life

(Rabu, 07 Maret 2018). Sebagaimana diamanatkan dalam PP Nomor 66 tahun 2017 Tentang Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian Bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Bontang bekerjasama dengan PT. Taspen Persero menggelar Sosialisasi dan Penyampaian Program TASPEN Life pada Rabu (7/3/18).

Bertempat di Pendopo Rumah Jabatan Walikota Bontang, acara ini dihadiri oleh Neni Moerniaeni, , Kepala Cabang PT. Taspen Persero Samarinda Dadang Suhartono, beberapa Kepala OPD, peserta sosialisasi serta tamu undangan lainnya.

Dalam paparannya, Dadang Suhartono menjelaskan beberapa produk Taspen Life diantaranya: Taspen Proteksi Beasiswa yaitu Produk Asuransi Individu untuk memenuhi kebutuhan biaya pendidikan SD, SMP, SMA, Perguruan tinggi dan Uang Saku.

“Selain Taspen Proteksi Beasiswa, kami juga memiliki program Taspen Dwiguna Sejahtera yaitu Produk Asuransi Individu berjangka 5 tahun yang memberikan uang pertanggungan ditambah bonus pengembangan premi apabila peserta meninggal dunia dalam masa asuransi atau pengembalian premi ditambah bonus pengembangan premi apabila peserta hidup sampai akhir masa asuransi,” jelas Dadang.

Lebih lanjut, Dadang memaparkan produk Taspen Save yang merupakan Produk Asuransi Kumpulan (iuran pasti) yang memberikan manfaat akumulasi premi dan pengembangannya saat tertanggung mencapai BUP/MA atau memberikan manfaat asuransi apabila tertanggung meninggal dunia pada masa asuransi  ditambah akumulasi premi dan pengembangannya.

Sementara itu, Walikota Neni Moernaeni dalam sambutannya turut mengapresiasi adanya program PT. Taspen Life dan berharap program tersebut tidak hanya bermanfaat bagi ASN Kota Bontang, tetapi juga dapat memberikan kontribusi bagi Pemkot Bontang.

PPID Kota Bontang