Pemkot Bontang Dapat Bantuan Mobil Perpustakaan Keliling (Berharap Dapat Tingkatkan Minat Baca Masyarakat)

( Bontang 6 Maret 2018 )  Upaya Pemkot Bontang untuk terus meningkatkan minat baca  masyarakat serta mewujudkan Bontang sebagai Smart City dan Kota Literasi,  mendapat apresiasi dan dukungan dari Pemerintah Pusat melalui Perpustakaan Nasional Indonesia. Sebagai bentuk dukungannya, Pemerintah Pusat memberikan bantuan mobil perpustakaan keliling kepada Pemkot Bontang.

Bantuan mobil perpustakaan keliling yang diserahkan Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando ini diterima Wali Kota Bontang Hj Neni Moerniaeni didampingi Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bontang Dobi Rizami di Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada Samarinda, Selasa (6/3) pagi.

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat, dan berjanji akan memanfaatkan mobil perpustakaan keliling ini dengan sebaik-baiknya, guna meningkatkan minta baca masyarakat. Sebab katanya, hal ini sangat sejalan dengan jati diri Kota Bontang sebagai kota literasi, dimana minat baca masyarakatnya sangat tinggi.

“Untuk program perpustakaan keliling di Kota Bontang telah berjalan dengan baik, dimana tiap-tiap kelurahan secara bergantian mendapat giliran sebagai tujuan perpustakaan keliling. Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias memanfaatkan perpustakaan keliling, khususnya generasi muda yang datang ke perpustakaan keliling untuk membaca buku. Ini menandakan minat baca masyarakat di Bontang cukup tinggi,” ungkapnya.

Neni juga menyatakan, dengan minat baca masyarakat Kota Bontang yang tinggi pastinya juga akan berdampak pada peningkatan SDM, sehingga salah satu program prioritas yang dilaksanakan Pemkot Bontang yakni Smart City akan terwujud.

Sementara itu, Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando menyampaikan, bantuan mobil perpustakaan keliling ini diharapkan terus dapat meningkatkan minat baca dan tertib arsip di Kaltim dan di Indonesia pada umumnya, yang harus didukung oleh seluruh pemerintah kabupaten dan kota di Kaltim.

“Kami datang untuk memberikan bantuan mobil perpustakaan keliling ini. Semoga apa yang kami lakukan bisa bermanfaat, akan mencerdaskan anak bangsa, dan menghasilkan generasi penerus bangsa yang berkualitas,” tuturnya. (hms7)