Rusunawa Guntung Rampung, WaliKota Neni Minta Dua Rusunawa Lagi

(Bontang, 28 Februari 2018) Rampungnya pembangunan Rumah Susun Sewa Sederhana (Rusunawa) di daerah kelurahan Guntung Bontang Utara,  mendorong Walikota Bontang Neni Noerniaeni bergerak cepat untuk kembali meminta kepastian pembangunan dua Rusunawa lagi di Kota Taman. 

“Iya, Rusunawa di Guntung sudah selesai. Nanti saya mau foto disana untuk dikirimkan ke Dirjen sebagai bukti, sembari minta dipercepat proses hibahnya. Kita juga meminta untuk tahun 2018 ini ada pembangunan dua Rusunawa lagi,” ujar Walikota Neni saat ditemui. 

Neni menjelaskan pembanguna dua Rusunawa yang ia minta tersebut nantinya berlokasi di Pesantren Hidayatullah dan di depan gedung Aini Rasifa Tanjung Laut, Bontang Selatan. 

  “Di Pesantren Hidayatullah Rusunawan itu nanti jadi asrama putri, Dulu janjinya Dirjen akan dibangun setelah Rusunawa Guntung dan Loktuan sekesai. Makanya ini saya mau foto disana,” ujar Neni.

  Ia optimis pembangunan fisik dua Rusunawa tersebut dapat dilaksanakan dalam waktu dekat, sebab alokasi anggaran pembangunan keduanya telah masuk dalam batang tubuh APBN tahun 2018.

“Insyallah, sebab telah masuk dalam batang tubuh APBN tinggal apakah dikurangi atau tidak dana APBN. Mudah-mudahan lancar dan mudahan bila ada pengurangan di APBN yang kita minta tidak termasuk yang dikurangi,” beber Neni.

Terpisah sebelumnya, Dinas Permukiman, Kawasan Perumahan, dan Pertanahan (DPKPP) Bontang. Menargetkan bulan Juli mendatang, Rusunawa Guntung dan Loktuan sudah dimulai proses penghunian.

Diketahui, saat ini, kedua rusunawa tersebut dalam masa pemeliharaan setelah pengisian mebel dan menunggu serah terima hibah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR).

“Tinggal Final Hand Over (FHO), dan kami masih menunggu kontrak mereka pengisian furnitur,” jelas Sekretaris DPKPP Bontang, Maksi Dwiyanto saat ditemui beberapa waktu lalu. (adv) Yudi

PPID Kota Bontang