Rusunawa Loktuan Menunggu Serah Terima

News Bontang – Pembangunan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) di Wilayah Loktuan diketahui telah selesai pengerjaanya. Saat ini, sedang masa pemeliharaan dan menunggu Final Hand Over (FHO) atau serah terima akhir.

Namun, saat dikonfirmasi Media ini kepihak Kelurahan Loktuan menyatakan bahwa sampai saat ini pihaknya belum mengetahui kapan pendaftaran penghuni Rusunawa ke tiga di Kota Taman tersebut mulai resmi dibuka.

“Nantinya kami hanya sebatas memverifikasi surat keterangan buat warga, bahwa benar warga Loktuan, benar sudah berkeluarga dalam arti memiliki anak dan istri, serta benar berpenghasilan dibawah UMK,” kata Syaifurrahim Azhari, Kasi Ekobang Kelurahan Loktuan saat ditemui di Kantornya. Selasa (13/2) pagi.

Terpisah, dikonfirmasi sebelumnya, Sekretaris Dinas Permukiman, Kawasan Perumahan, dan Pertanahan (DPKPP) Bontang, Maksi Dwiyanto mengatakan, pihaknya menargetkan Rusunawa lima lantai tersebut sudah dapat dihuni pada bulan juli mendatang. Sembari menunggu serah terima hibah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) Bontang.

Meski menargetkan akan mulai dihuni pada bulan juli mendatang, namun disampaikannya hal tersebut tetap diupayakan lebih dipercepat. 

“Kami sudah bersurat ke Kementrian untuk percepatan penghunian, semoga bisa dihuni terlebih dahulu sambil menunggu proses serah terima hibah,” bebernya.

Seperti diketahui, di Rusunawa Loktuan ini, berjumlah 70 kamar dengan type 36 dan setiap kamarnya dilengkapi furniture mulai dari kasur, meja kerja atau meja makan 2 buah berikut kursinya, serta lemari pakaian. (adv) Yudi