Walikota Neni Resmikan Homestay BK Ecotourism

(Bontang 11 Februari 2018) Satu lagi fasilitas wisata maritim Bontang Kuala (BK) ecotourism resmi dibuka, Homestay atau rumah singgah yang terletak di sekitar 600 meter dari anjungan pemukiman Bontang Kuala. Ahad (11/2/2018). 

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Walikota Bontang, Neni Moerniaeni bersama President Director & CEO Badak LNG Didik Sasongko. Disaksikan jajaran manajemen Badak LNG, jajaran Pemkot Bontang, Komandan Pos Angkatan Laut M. Ronzi serta Tokoh Masyarakat Bontang Kuala. 

Menariknya, suasana wisata yang berbeda ditawarkan Homestay BK-Ecotourism pengunjung dapat merasakan sensasi menginap di rumah yang berada ditengah laut lengkap dengan fasilitas penunjang dengan kapasistas 30 pengunjung.  

Wahyuni, Lurah Bontang Kuala mengatakan bahwa Homestay BK-Ecotourism tersebut sepenuhnya dikelola oleh putra-putri Bontang Kuala. Dengan sentuhan cantik dari PT. Badak LNG Homestay menjadi lebih menarik untuk dikunjungi. 

“Terimakasih atas dukungan dari Pemkot dan PT. Badak, kami bermimpi nantinya tidak hanya ada satu Homestay dengan jembatan penghubung seperti di Maldives,” kata Wahyuni. 

Di Homestay BK-Ecoturism, wisatawan dapat menikmati udara khas laut Kalimantan sekaligus dapat menyaksikan indahnya sunset dan sunrise diperairan Bontang Kuala. Juga dapat merasakan sensasi spot mancing yang disediakan, selain itu ada juga kolam renang laut yang diperuntukkan sebagai tempat berenang yang aman di tengah laut. 

Walikota Neni Moerniaeni mengapresiasi dukungan PT. Badak LNG sehingga Homestay BK-Ecoturism dapat diresmikan. Sebab hal tersebut sejalan dengan visi Pemkot Bontang menguatkan Bontang sebagai Kota Maritim karena 70 persen luas wilayahnya lautan dan hanya 30 persen daratan.

 “Bicara kota maritim tidak hanya soal pengoprasian pelabuhan dan pelayaran kapal, tapi juga termasuk harus ada sektor wisatanya. Seperti ini salah satu bentuknya,” ujar Walikota Neni.

  Ia meyakini dengan kerjasama yang baik antara Pemerintah, Masyarakat dan Perusahaan pembangunan Kota Bontang dapat berjalan dengan baik.

Sementara, President Director & CEO Badak LNG Didik Sasongko mengatakan peresmian Homestay BK-Ecoturism merupakan bentuk dukungan perusahaan meningkatkan perekonomian masyarakatelalui sektor wisata atau ecotourism.

Sekedar informasi, sebelumnya, di hari yang sama rombongan Wali Kota dan Jajaran Manajemen Badak LNG juga meresmikan Selangan City di perairan Bontang Lestari sebagai objek wisata maritim baru.

Sumber : News Bontang (adv) Yudi