Sudah Rampung, Bontang Baru Miliki Kantor Lurah Baru

Bontang 08 Februari 2018, Devisit anggaran yang melanda Kota Bontang tak menjadi halangan bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang untuk tetap melakukan pembangunan. Seperti pembangunan Kantor Lurah Bontang Baru yang kini sudah berdiri kokoh di Jalan Dewi Sartika. 

Lurah Bontang Baru Cahyo Hadi Wicaksono mengungkapkan, pembangunan bangunan utama beserta pagar keliling Kantor Kelurahan yang dikerjakan sejak agustus 2017 lalu telah rampung dikerjakan. 

“Insyallah pertengahan tahun mendatang sudah mulai digunakan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Cahyo saat ditemui di Kantornya. Kamis (8/2) siang. 

Lanjut, Cahyo menceritakan bahwa beberapa waktu yang lalu Ibu Wali Kota sempat berkunjung langsung melihat hasil pekerjaan Kantor Baru dan menyatakan sudah representatif untuk digunakan. 

Namun, demi menjamin kenyamanan pelayanan masyarakat. Beberapa catatan perbaikan sarana dan prasarana masih harus dibenahi terlebih dahulu, terutama akses jalan masuk dan lahan parkir kendaraan. 

Tampak dari depan, Kantor pelayanan yang berdiri di atas lahan seluas 3.663 meter persegi dengan nomer sertifikat SPPTG 2012 tersebut, mirip dengan Gedung Graha Taman Praja hanya berbeda ukuran. 

Diketahui, proses pembangunan ditangani langsung Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota. Bertindak sebagai kontraktor CV. Oldi Putra Mandiri dan Konsultan Pengawas CV Kaltim Cipta Lestari.

Sementara, ditanya soal fungsi bangunan Kantor Lurah yang lama nantinya. Cahyo menyatakan bahwa nantinya bangunan lama akan dimaksimalkan untuk unsur yang ada di kelurahan seperti LPM, FKPM dan lainnya.

“Kebetulan bangunan lama dan baru kan langsung berhadapan, sehingga nantinya tetap dapat difungsikan secara optimal,” ujarnya.

  Menurutnya, upaya Pemkot Bontang meningkatkan sarana dan prasarana yang ada di Kelurahan nantinya memiliki peran penting dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Harapnya agar segera dapat digunakan, Insyallah kami akan lebih maksimal memberikan pelayanan pada masyarakat,” ucap Cahyo.

( sumber : News Bontang (adv) Yudi )