Pemkot Bontang Bekerjasama dengan LKPP Gelar Bimtek Pengadaan Barang/Jasa

Bontang, 8 Februari 2018). “Urgensi pengadaan barang / jasa bukan hal yang sederhana. Karena jika ada penyimpangan dalam pengadaan barang / jasa akan diketahui setelah proses pengadaan selesai dilakukan,” ungkap Drs.  Amir selaku kepala ULP Kota Bontang pada Bimbingan Teknis Pengadaan Barang / Jasa, Kamis (8/2/18).

Bimtek ini merupakan bentuk kerja sama antara Pemerintah Kota Bontang dengan LKPP RI untuk memberikan pengetahuan terkait studi kasus dan permasalahan yang sering dihadapi oleh pejabat pengadaan.

Bertempat di Pendopo Rujab Walikota Bontang,acara yang digelar selama 2 hari tersebut dihadiri oleh Walikota Bontang Neni Moernaeni, seluruh Kepala OPD di Kota Bontang, Pejabat Pengadaan, Staf ULP, dan beberapa perwakilan staf dari masing-masing OPD.

Sebagai bahan informasi, bimtek di hari pertama dikhususkan untuk OPD se-Kota Bontang dan hari kedua diisi dengan bimtek untuk penyedia barang / jasa (rekanan).

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat menjawab setiap permasalahan yang dihadapi oleh pejabat pengadaan dan penyedia barang/jasa serta semua pihak yang terlibat dapat memahami proses dalam pengadaan barang/jasa sehingga tidak terjadi penyimpangan  dikemudian hari.

PPID Kota Bontang