Upaya Tumbuhkan Minat Baca Masyarakat, DPK Kota Bontang Gelar Bazar Buku Murah Tahun 2017

(Bontang, 29 Maret 2017). Pemerintah Kota Bontang melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Bontang menggelar Bazar Buku Murah Tahun 2017. Pembukaan Bazar Buku Murah Tahun 2017 dilaksanakan pada Rabu (29/3) pagi tadi.

Bertempat di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bontang, Jl. HM. Ardhans No.1, acara tersebut dibuka oleh Staf Ahli Pembangunan Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia SOFIANSYAH, S.Sos, M.Si mewakili Walikota Bontang Neni Moernaeni dan dihadiri oleh DPRD Kota Bontang, kepala OPD se-Kota Bontang atau yang mewakili, Ketua PKK, Camat, Lurah dan seluruh Kepala Sekolah se-Kota Bontang.

Dalam sambutan Walikota Bontang Neni Moernaneni yang dibacakan oleh Staf Ahli Pembangunan Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia SOFIANSYAH, S.Sos, M.Si menuturkan selarasnya visi pemerintah terhadap kegiatan tersebut. Tidak hanya itu, dengan kegiatan ini diharapkan minat baca dan budaya membaca masyarakat Kota Bontang meningkat.

“Dengan adanya Bazar Buku Murah ini, saya berharap akan lebih banyak masyarakat baik anak-anak samapi orang tua yang sadar akan pentingnya budaya membaca demi terbukanya jendela dunia dan pengetahuan,” harapnya.

“Saya menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat agar terus menumbuhkan kecintaan terhadap buku dan minat baca. Selain itu, untuk pengurus perpustakaan saya harap bersama-sama membenahi sarana dan prasarana perpustakaan masing-masing baik itu perpustakaan yang ada di sekolah, kelurahan maupun daerah. Buatlah pengunjung merasa nyaman membaca di perpustakaan,” himbaunya.

Sebagai informasi, acara Bazar Murah dan pameran berlangsung sejak tanggal 29 Maret – 7 April 2017 pada pukul 08.00 – 22.00 dan diikuti oleh penerbit buku tingkat nasional, UKM, sekolah, lembaga ilmu pengetahuan dan sponsor. Selain itu, acara ini juga didukung dengan berbagai kegiatan seperti lomba mewarnai untuk siswa KB, TPS dan SPS, lomba menggambar untuk siswa TK, lomba bercerita dengan buku untuk Guru PAUD, dan lomba Senam Energizer untuk Guru PAUD.

PPID Kota Bontang