Monitoring Forum Komunikasi Kelurahan Sehat Tahun 2017

(Bontang, 24 Maret 2017). Penilaian Kota Sehat merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap 2 tahun sekali oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Untuk mendukung kegiatan tersebut, Forum Komunikasi Kelurahan Sehat menggelar kegiatan Monitoring Kelurahan Sehat pada Kamis (23/3) di wilayah Kecamatan Bontang Selatan.

Kegiatan monitoring Forkom yang diketuai oleh Fernando dari Kecamatan Bontang Selatan dan Sekretaris Nurlela. Monitoring dilaksanakan di 6 kelurahan yaitu Kelurahan Tanjung Laut, Kelurahan Berbas Tengah, Kelurahan Berbas Pantai, Kelurahan Satimpo, Kelurahan Tanjung Laut Indah dan Kelurahan Bontang Lestari.

Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan  pembangunan Kota Sehat di bidang lingkungan. Hal ini  sesuai dengan misi Pemerintah Kota Bontang, yaitu Green City. Selain itu kegiatan ini merupakan upaya mempertahankan predikat Kota Bontang sebagai kota sehat Kategori Swastisaba Wistara.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Bontang Selatan Asdar Ibrahim,M.Si selaku Pembina Forkom wilayah Kecamatan Bontang Selatan menuturkan bahwa penilaian Kota Sehat di Bontang tahun ini diharuskan memenuhi sejumlah hal.

“Dalam waktu dekat ini kita akan menyiapkan tatatanan atau indikator penilaian, kelengkapan dokumen pendukung, serta mensinergikan program dengan berbagai pihak terkait guna mewujudkan Bontang sebagai Kota Sehat sehingga saat penilaian kita dapat memenuhi seluruh persyaratan tersebut,” tutur Asdar.

Diakhir kegiatan seluruh  rombongan tim monitoring langsung menghadiri Deklarasi Stop Buang air Besar sembarangan di Kelurahan Satimpo.

PPID Kota Bontang